No image available for this title

TEXT

(E-SKRIPSI) PERANCANGAN FASILITAS WISATA DI TEPIAN AIR PULAU PASARAN, TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG



Pesisir Teluk Lampung terletak di bagian selatan pulau Sumatera yang secara geografis terletak di kota Bandar Lampung Provinsi Lampung yang memiliki wilayah pantai yang cukup luas dan perlu dikembangkan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Teluk Lampung sangat dekat dengan pusat kota, namun kurang diperhatikan sehingga wilayah pesisir pun hanya menjadi lokasi sebagai objek yang memiliki banyak potensi alam dan juga permasalahan.
Pulau Pasaran adalah sebuah pulau di kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Pulau Pasaran merupakan salah satu sentra ikan teri asin di kota Bandar Lampung. Pulau pasaran memiliki daya Tarik sendiri untuk wisatawan berkunjung ke pulau ini, saat berkunjung ke pulau pasaran akan disuguhkan dengan hutan bakau, kapal nelayan, dan aktivitas warga dalam mengelola ikan teri dan ikan asin.
Potensi di pulau pasaran bisa ditingkatkan dengan membangun fasilitas wisata tepian air. Perancangan tepi air merupakan perencanaan yang dapat mencakup beberapa aspek dalam pengelolaan wilayah pesisir. Perancangan tepi air diharapkan mampu meningkatkan ekonomi warga di pulau pasaran, maupun untuk kota Bandar Lampung sendiri.
Keywords: Fasilitas Wisata, Tepian Air, Pulau Pasaran


Ketersediaan

FT 18101REF 620 YUN p 18101Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 600)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
REF 620 YUN p
Penerbit Fakultas Teknik UBL : universitas Bandar Lampung.,
Deskripsi Fisik
102 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
620
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


Gugus Pencarian


Membuat gugus pencarian ...