Image of Elemen - Elemen Mesin dalam Perancangan Mekanis Perancangan Elemen Mesin Terpadu : Edisi 2

TEXT

Elemen - Elemen Mesin dalam Perancangan Mekanis Perancangan Elemen Mesin Terpadu : Edisi 2



Elemen-Elemen Mesin dalam perancangan mekanis menyajikan pendekatan praktis untuk perancangan elemen-elemen mesin dalam konteks perancangan mekanis yang lengkap. Pembaruan yang mendalam pada edisi keempat ini memasukkan banyak foto komponen-komponen mesin yang tersedia dipasaran, data perancangan yang baru untuk beberapa elemen, standar baru dan yang direvisi, referensi-referensi,dan situs-situs internet untuk pembelajaran secara lebih mendalam.
Materi keseluruhan buku terdiri dari tiga bagian. Pada buku 2 ini memuat bagian terakhir yaitu nbagian III.
Bagian I focus pada pemahaman tentang falsafah perancangan, prinsip-prinsip kekuatan bahan, sifat-sifat bahan, tegangan gabungan, perancangan untuk berbagai jenis pembebanan, dan analisis serta perncangan kolom. Pendekatan untuk perancangan ketahanan lelah telah diubah dari kriteria soderberg ke metode Goodman.
Bagian II mengulas perancangan perancangan sistem transmisi daya, menekankan hubungan antara elemen-elemen mesin dengan memerhatikan karakteristik unik dari masing-masing elemen. Meliputi transmisi sabuk, transmisi rantai ,roda gigi, poros, pasak, kopling tidak tetap, dan rem. Dan penyelesaian perancangan transmisi daya.
Bagian III menyajikan metode-metode analisis dan perancangan bantalan permukaan rata, elemen-elemen gerak linier,pengikat,pegas, rangka mesin, motor listrik, kopling tidak tetap, dan rem. Bagian ini juga membahas tribology:gesekan,pelumasan,dan keausan.


Ketersediaan

0006823SR 621.8 ROB e c.1Perpustakaan Pusat UBL (di Rak Kelas 600)Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2019-10-10)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SR 621.8 ROB e
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
259 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-0685-1
Klasifikasi
621.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this