Image of Etika & tanggung jawab profesi hukum di Indonesia

TEXT

Etika & tanggung jawab profesi hukum di Indonesia



Profesi hukum adalah profesi yang mulia dan terhormat (officium nobile) karena bertujuan menegakkan hukum & keadilan dalam kehidupan masyarakat.
Ironisnya profesi yang semestinya dapat secara adil menyelesaikan persoalan-persoalan hukum di negeri ini kerap mendapat sorotan negatif dari masyarakat. Hal itu disebabkan banyak profesional hukum yang kurang mendalami atau menjiwai secara sungguh-sungguh kode etik dari profesi hukum yang dijalankan.

Buku ini mengkaji secara panjang lebar tentang sejumlah profesi hukum dan kode etik profesi hukum sebagai pedoman para profesional hukum berperilaku dan bertindak dalam menjalankan profesinya. Pembahasan dilakukan secara seimbang antara profesi hukum dnegan lembaga pengawas kode etik profesi hukum yang bersangkutan, seperti kejaksaan dengan komisi kejaksaan, kehakiman dengan komisi yudisial, maupun kepolisian dengan komisi kepolisian.

Buku yang berkualitas ini patut dijadikan referensi bagi dosen dan mahasiswa hukum, aparat penegak hukum, pengambil kebijakan hukum, serta profesional hukum di lembaga penegakan hukum di tanah air.


Ketersediaan

0757PASCA 174 SUP e c.11Perpustakaan Pascasarjana UBL (Di Rak Kelas 100)Tersedia
0014517SR 174 SUP e c.1Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 100)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
174 SUP e
Penerbit Sinar Grafika Offset : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
339 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-007-000-4
Klasifikasi
174
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.1, Cet. 3
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this