Image of Pemahaman Manajemen Sumber Daya Manusia : Strategi Mengelola Karyawan

TEXT

Pemahaman Manajemen Sumber Daya Manusia : Strategi Mengelola Karyawan



Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan suatu pendekatan yang strategis terhadap keterampilan, motivasi, pengembangan dan manajemen pengorganisasian sumber daya. Manajemen SDM diciptakan untuk membentuk kultur perusahaan yang layak, dan memasukkan program-program yang menggambarkan dan mendukung nilai-nilai pokok dari perusahaan tersebut dan memastikan keberhasilannya.

Buku ini membahas ruang lingkup manajemen SDM dan perencanaan SDM; analisis jabatan/pekerjaan; rekrutmen dan seleksi; pelatihan dan pendidikan; kompensasi dan penilaian kinerja; motivasi kerja; perencanaan dan pengembangan karier; keselamatan dan kesehatan kerja; hubungan industrial dan hubungan industrial pancasila; kepuasan kerja; disiplin kerja; komunikasi kerja; konflik kerja dan stres kerja; serta pemutusan hubungan kerja. Selain itu, dalam setiap bab juga dilengkapi latihan soal-soal pemahaman materi.

Buku ini ditulis sebagai pelengkap kegiatan perkuliahan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia. Buku ini memberikan pemahaman ilmu pengetahuan seputar persoalan manajemen sumber daya manusia, sehingga diharapkan mahasiswa dapat memperoleh bekal ilmu yang dikemukakan oleh para ahli manajemen SDM untuk diterapkan di bidang pekerjaan masing-masing atau di organisasi tempat para mahasiswa beraktivitas.


Ketersediaan

0002331SR 658.31 ARI p c.1Perpustakaan Pusat UBL (Di Nomor Kelas 600)Tersedia
0001402FISIP 658.31 ARI p c.1Ruang Baca Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Di Rak Kelas 600)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
FISIP 658.31 ARI p c
Penerbit CAPS : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x + 274 hlm, 15 x 23 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
978-602-9324-77-8
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this