Image of Mahir Pidato dan MC : panduan praktis menyingkirkan rasa gugup dan panik serta memukau audiens di berbagai situasi

TEXT

Mahir Pidato dan MC : panduan praktis menyingkirkan rasa gugup dan panik serta memukau audiens di berbagai situasi



Banyak orang yang memiliki ide brilian, namun dia tidak dapat atau tidak pandai menyampaikan ide tersebut kepada orang lain. Akhirnya, ide yang dia miliki tidak dianggap atau tidak dipakai. Banyak orang yang berkeringat dan gemetar saat tampil di podium. Atau, banyak orang yang bolak-balik ke kamar kecil sebelum tampil, sehingga lupa akan apa yang harus dikatakan, padahal sebelum tampil konsepnya sudah matang. Lain halnya dengan orang yang terbiasa berbicara di depan umum, di mana orang tersebut akan mendapatkan kesan baik dari audiens yang mendengarkannya. Begitu juga dengan ajakannya, orang lain akan dapat dengan mudah mengikuti apa yang diucapkannya.

Padahal sejatinya, keahlian public speaking, seperti menjadi MC ataupun berpidato dapat dipelajari. Seorang instruktur pidato di sebuah lembaga kursus khusus pidato yang sangat terkenal, Dale Carnegie, mengemukakan bahwa pidato bukan suatu seni yang hanya bisa dilakukan oleh orang berbakat, melainkan termasuk keterampilan yang dapat dilakukan oleh orang biasa yang berminat.

Oleh karena itu, buku yang sedang Anda baca ini menyajikan berbagai teori yang dapat Anda pelajari untuk menjadi seorang pembicara yang andal dan diminati oleh massa. Di samping itu, dalam buku ini juga disajikan berbagai contoh naskah pidato dan MC dalam berbagai kesempatan, sehingga setidaknya Anda memiliki acuan naskah dalam menyusun naskah pidato.


Ketersediaan

0019293SR 808 ADE m c.1Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 800)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SR 808 ADE m
Penerbit Komunika : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
296 hlm ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-244-079-1
Klasifikasi
808
Tipe Isi
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this