Image of Studi Kasus : Desain dan Metode

TEXT

Studi Kasus : Desain dan Metode



Salah satu metode penelitian ilmu-ilmu social adalah studi kasus. Secara umum, studi kasus merupakan strategi yang lebih cocok bila pokok pertanyaan suatu penelitian berkenaan dengan how atau why; peneliti hanya memiliki sedikit peluang untuk mengontrol peristiwa-peristiwa yang akan diselidikil dan bilamana focus penelitian terletak pada fenomena kontemporer dalam konteks kehidupan nyata.

Studi kasus digunakan dan menjadi strategi penelitian dalam bidang ilmu psikologi, sosiologi, ilmu politik, perencanaan, dan juga di bidang ekonomi. Singkatnya studi kasus memungkinkan peneliti untuk mempertahankan karakteristik holistic dan bermakna dari peristiwa-peristiwa kehidupan nyata, seperti siklus kehidupan seseorangm, proses-proses organisasional dan manajerial, perunbahan lingkungan social, hubungan-hubungan internasional, dan kematangan industry-industri.

Maksud utama penulisan buku ini adlaah menjawab peranyaan-pertanyaan bagaimana mendefinisikan kasus yang akan diselidiki; bagaimana menentukan data yang relevan dan apa yang harus dikerjakan dengan data yang telah terkumpul.


Ketersediaan

0032752SR 001.4 ROB s c.1Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 000)Tersedia
0032753SR 001.4 ROB s c.2Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 000)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.4 ROB s
Penerbit Rajawali Press : Depok.,
Deskripsi Fisik
xiii, 218 hlm ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-520-0
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed.1 Cet.17
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this