Hukum Perlindungan Konsumen Dimensi Hukum Positif dan Ekonomi Syariah PB PRESS Hukum perlindungan konsumen adalah keseluruhan asas –asas dan kaidah yang mengatur dan melindungi konsumen dalam hubungan dan masalah penyediaan dan penggunaan produk konsumen antara penyedia dan penggunaanya daam bermasyarakat.
Hukum merupakan salah satu aspek yang penting dalam dunia bisnis. Pemahaman terkait hukum akan melancarkan bisnis serta menghindarkan usaha dari hal-hal yang tidak diinginkan. Buku ini membahas beberapa hal mengenai aspek-aspek hukum dalam dunia bisnis. Pembahasan tersebut meliputi hukum perserikatan dan perjanjian, anti monopoli dan persaingan tidak sehat, hukum perlindungan konsumen, kepailit…
Buku pokok-pokok hokum perlindungan konsumen ini merupakan buku edisi pertama dan penulis terinspirasi berdasarkan hasil penelitian hibah bersaing yang dibiayai oleh DIKTI.buku ini digunakan bagi mahasiswa fakultas hokum dalam rangka materi perkuliahan hokum perlindungan konsumen yang merupakan salah satu matakuliah yang diasuh oleh penulis. Buku pokok-pokok hokum perlindungan konsumen merupak…
Relasi antara kita dengan iklan berkembang dengan pesat, mendalam, hangat, namun kadang membingungkan bahkan merugikan. Iklan, dalam relasinya dengan kita, pemirsa, perlahan namun pasti bermetamorfosis dari bentuk awalnya sebaggai pemberi informasi lantas semata-mata menjadi pembentuk/pencipta kebutuhan. Lalu keika kita yang telah menjaid konsumen, mulai hanyut dalam ekstase konsumsi, mulailah…