buku dimaksud sebagai bahan acuan bagi berbagai kelompok pembaca pertama bagi para manajer puncak menengah dan rendah yang ingin mendalami teori dan menerapkan sisteminformasi manajemen, baik untuk kepentingan manajemen umum maupun manajemen fungsional . kedua, bagi mereka yang sedang belajar manajemen dan mempersiapkan diri untuk mendudukiposisi manajerial di masa yang akan datang. ketiga.,…
Memahami lebih dalam tentang Perencanaan Strategis Sistem Informasi dalam perspektif meningkatkan keunggulan kompetitif Perguruan Tinggi. menggunakan Framework Ward and Peppard sebagai dasar dan 5 Metode Analisis antara lain Five Forces Model, Critical Success Factor (CSF), Value Chain, SWOT dan PEST
Buku ini merupakan hasil kajian dari berbagai macam literatur, jurnal ilmiah, dan pengamatan pada perkembangan dua disiplin ilmu yaitu ilmu politik dan ilmu ekonomi pemasaran (marketing) sehingga terjadi “perkawinan silang ilmu” yang menghasilkan cabang ilmu pengetahuan baru yang sering dikatakan sebagai marketing politik. Buku ini membahas beberapa bab. BAB I PENGANTAR KOMUNIKASI POLITI…
Buku ini menyajikan kepada khalayak pembaca ihwal komunikasi orgnisasi. Topik-topik yang dijabarkan mulai dari pengertian dan manfaat komunikasi organisasi, teori-teori organisasi, kaitan antara komunikasi organisasi dengan motivasi dan kepemimpinan, hubungan iklim organisasi dengan iklim komunikasi organisasi, teknologi komunikasi dalam organisasi, PR dlam organisasi, komunikasi organisasi dal…
Buku pengolahan citra digital ini ditulis sebagai upaya untuk mendukung implementasi dari konsep-konsep dasar mengenai pengolahan citra digital.penyajian materi dilakukan dengan menggunakan contoh-contoh perhitungan sederhana agar memudahkan pembaca dalam memahami algoritma-algoritma yang diberikan sehingga lebih mudah untuk diimplentasikan kedalam program menggunakan bahasa pemrograman MATLAB.…
Hukum Perlindungan Konsumen Dimensi Hukum Positif dan Ekonomi Syariah PB PRESS Hukum perlindungan konsumen adalah keseluruhan asas –asas dan kaidah yang mengatur dan melindungi konsumen dalam hubungan dan masalah penyediaan dan penggunaan produk konsumen antara penyedia dan penggunaanya daam bermasyarakat.
Sistem Informasi Manajemen adalah sistem terpadu yang menyediakan informasi untuk mendukung kegiatan operasional, manajemen, dan fungsi pengambilan keputusan dari suatu organisasi. Sistem Informasi Manajemen merupakan sistem informasi yang menghasilkan keluaran (output) dengan menggunakan masukan (input) dan berbagai proses yang diperlukan untuk memenuhi tujuan tertentu dalam kegiatan manajemen…
Sistem informasi akuntansi yang ada tidak ada dengan sendirinya tetapi melalui proses perencanaan, perancangan dan analisis serta implementasi sistem informasi akuntansi. Ciri-ciri sistem informasi akuntansi meliputi tujuan sistem, batas sistem, subsistem, hubungan sistem, hierarki sistem, input proses output, dan lingkungan sistem. Informasi akuntansi yang berkualitas dihasilkan oleh sistem in…