Di tengah gejolak dan kecepatan dunia bisnis modern, sering kali kita terhanyut arus, terburu-buru menjelajahi lautan ketidakpastian tanpa panduan atau peta yang jelas. Terkadang, keputusan yang diambil secara gegabah hanya berfokus pada hasil akhir, tanpa memperhitungkan urgensi dari perencanaan yang matang sebagai penunjuk setiap langkah. Perencanaan bisnis bukanlah perjalanan biasa, melai…
Karyawan adalah aset yang mempunyai andil terbesar terhadap kemajuan organisasi atau perusahaan. Penanganan yang tidak tepat oleh manajemen akan menghambat pencapaian tujuan organisasi / perusahaan. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) sebagai suatu bidang studi yang khusus mempelajari peranan dan hubungan manusia dalam mencapai tujuan organisasi / perusahaan terus dikembangkan hingga sekarang…
Buku ini akan mengajak anda untuk melihat pajak sebagai sesuatu yang penting dan tak bisa dihindari baik bagi kehidupan pribadi, masyarakat maupun negara. Dari situ, anda akan menemukan dan sekaligus menyadari bahwa pajak sesungguhnya adalah suatu ungkapan rasa terimakasih kepada pemerintah yang telah menghidupi, menyediakan, menumbuhkembangkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh seluruh wa…
Perkembangan dunia bisnis dewasa ini menunjukkan pergerakkan positif dan terus merambah ke berbagai bidang, baik menyangkut barang maupun jasa. Bisnis merupakan salah satu pilar penopang dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan bangsa. Dalam melakukan bisnis tidak mungkin pelaku bisnis terlepas dari hukum karena sejatinya hukum sangat beperan penting dalam mengatur dinamika bi…
Hukum Bisnis merupakan suatu perangkat atau kaidah hukum termasuk upaya penegakannya yang mengatur mengenai tata cara pelaksanaan urusan atau aktivitas dagang, industri, atau keuangan yang dihubungkan dengan produksi atau pertukaran barang atau jasa dengan menempatkan uang dari para entrepreneur dalam risiko tertentu dengan usaha tertentu dengan motif untuk mendapatkan keuntungan. Hukum bisn…
Riset Pemasaran merupakan suatu bentuk perencaaan, pengumpulan, penganalisisan dan pelaporan data mengenai masalah yang berhubungan dengan bidang pemasaran. Riset pemasaran dilakukan secara sistematis dimulai dari perumusah masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data dan interpretasi hasil penelitian. Riset ini dilakukan untuk meninjau tren bisnis yang berkembang saat ini, ris…
Buku materi pokok (BMP) EKMA4316 Hukum Bisnis mata kuliah ini membahas dasar-dasar hukum dan penjelasan pemahaman aspek hukum dalam kegiatan bisnis pada hukum perjanjian dan asuransi, hubungan hukum yang timbul dalam praktik kegiatan bisnis, hukum tentang perseroan terbatas dalam dunia usaha, hukum perbankan, perlindungan hukum atas kekayaan intelektual, hukum pasar modal dan hukum surat berhar…
Melalui buku ini, Anda—pelaku/calon bisnis dan usaha—bisa merencanakan pajak secara pintar dan mengatur aliran kas secara bijak. Sehingga, perencanaan anggaran bisnis Anda bisa lebih terarah dan akurat. Mari kelola perencanaan pajak bisnis dan usaha Anda dengan mencermati secara saksama materi buku ini, yang terdiri dari; pemahaman dasar-dasar pajak; strategi tax planning; menghindari sanks…
Buku ini bertujuan menjadi salah satu referensi bagi para praktisi yang sedang menangani tugas-tugas manajerial di lingkungan kerja maupun akademisi yang tengah mendalami ilmu bisnis. Sebab, pembahasan-pembahasan yang lugas akan mempercepat pemahaman tentang etika bisnis bagi para manajer dan implementasinya. Secara komprehensif dan mendalam, buku ini menjelaskan tentang materi berikut ini: …
Buku ini merupakan hasil kajian dari berbagai macam literatur, jurnal ilmiah, dan pengamatan pada perkembangan dua disiplin ilmu yaitu ilmu politik dan ilmu ekonomi pemasaran (marketing) sehingga terjadi “perkawinan silang ilmu” yang menghasilkan cabang ilmu pengetahuan baru yang sering dikatakan sebagai marketing politik. Buku ini membahas beberapa bab. BAB I PENGANTAR KOMUNIKASI POLITI…