Buku ini merupakan hasil kajian dari berbagai macam literatur, jurnal ilmiah, dan pengamatan pada perkembangan dua disiplin ilmu yaitu ilmu politik dan ilmu ekonomi pemasaran (marketing) sehingga terjadi “perkawinan silang ilmu” yang menghasilkan cabang ilmu pengetahuan baru yang sering dikatakan sebagai marketing politik. Buku ini membahas beberapa bab. BAB I PENGANTAR KOMUNIKASI POLITI…
Buku ini menyajikan kepada khalayak pembaca ihwal komunikasi orgnisasi. Topik-topik yang dijabarkan mulai dari pengertian dan manfaat komunikasi organisasi, teori-teori organisasi, kaitan antara komunikasi organisasi dengan motivasi dan kepemimpinan, hubungan iklim organisasi dengan iklim komunikasi organisasi, teknologi komunikasi dalam organisasi, PR dlam organisasi, komunikasi organisasi dal…
Komunikasi pemasaran merupakan aktivitas pemasaran yang berusaha menyampaikan informasi, mempengaruhi untuk dapat menarik minat konsumen, Buku ini ditulis agar kalangan akademisi maupun praktisi dapat memfokuskan diri dalam mempelajari materi yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran. Buku ini membahas beberapa bab > BAB I : PENGANTARKOMUNIKASI PEMASARAN > BAB II : STRATEGIDALAM PEMASARAN >…
Ada semacam "aksioma organisasi", bahwa setiap pendekatan interaksi antarpersonal, relasi, transaksi, dan komunikasi antarpersonal terhadap organisasi sekaligus menggambarkan semacam realitas perilaku individu dan sosial yang telah terjadi secara fungsional dan struktural dalam organisasi. Tidaklah mengherankan jika studi tentang "organisasi" dan "teori organisasi" telah menunjukan kreativit…
Membincangkan media, secara langsung maupun tidak, terkait dengan khalayak media itu sendiri. Berbagai riset tentang hubungan media dan khalayak ini tidak sekadar berhenti pada aspek pengukuran seberapa banyak khalayak mengakses media saja, melainkan juga telah berkembang seiring dengan karakteristik media dan perubahan sosial, budaya, sampai pada politik di suatu wilayah. Khalayak juga tidak l…
Pengertian komunikasi secara etimologis berasal dari bahasa Latin, yaitu communication. Istilah tersebut bersumber dari perkataan "communis" yang berarti sama; artinya sama makna atau sama arti. Komunikasi merupakan sebuah proses dimana seseorang atau kelompok bertindak sebagai the sender yang mengirimkan beberapa jenis informasi (the message) kepada seseorang atau kelompok lainnya (the receive…