Perhatian pada penelitian ilmu komunikasi bukanlah monopoli ilmuwan.pihak legislative dan eksekutif perlu meyakini tingkat efek komunikasi massa untuk menyusun undang-undang atau menetapkan kebijaksanaan.para pendidik mencari kemungkinan penggunaan media komunikasi untuk tujuan-tujuan instruksional.pemasang iklan tentu ingin mengetahui efektivitas iklan yang dipasangnya.surat-surat kabar ingin …
Membaca buku ini, kita diajak untuk memahami tarik-tolak dan saling-pengaruh antara usaha-usaha kekuatan lokal dan tekanan global yang ikut bermain dan membentuk praktik budaya, gaya hidup, dan kesadaran kita khususnya generasi muda di tengah arus deras komodifikasi budaya dan media yg menjadi bagian penting dari denyut dan irama kehidupan kita sehari-hari.
Komunikasi adalh ilmu dan seklaigus seni. Sebaga seni, komunikasi menuntut keahlian dan kecerdasan dalam merancang, mengemas, dan menyampaikan pesan secara bernas dan cerdas. Para profesional komunikasi yang bergelut di bidang media, PR, periklanan, konsultan politik atau bisnis, jasa dan pelayanan publik, sektor pemerintahan atau swasta, aktivitas sosial atau LSM, semakin dituntut memiliki…