Menjadi tantangan bagi seorang media relations officer untuk mampu memenuhi kebutuhan media dari berbagai aspek dan unsurnya, baik secara teori maupun praktik. Buku ini hadir dalam perpaduan materi antara teori dan praktik media relations, baik yang dilakukan oleh lembaga negara, perusahaan swasta, maupun perusahaan negara (BUMN). Buku ini menjelaskan beberapa teori dan praktik humas disertai m…
Apakah Sistem Pengendalian Intern Penjualan dan Penerimaan Kas Menjamin Keamanan Harta Perusahaan ? (Studi Kasus pada PT. Pacific Lubritama Indonesia (PLI) di Bandar Lampung) Syamsu Rizal, Ade Kurniawan, Goenawan GOENAWAN 1-18 Kebutuhan Dan Ketersediaan Modal Kerja Dalam Hubungannya Dengan Profitabilitas Perusahaan (Studi pada PT. Persada Lampung Raya) Habiburrahman HABIBURRAHMAN, Daniel Ha…
Stabilitas ekonomi dan pertumbuhan ekonomi suatu negara ditentukan oleh sejauh mana peranan uang dalam perekonomian oleh masyarakat dan otoritas moneter. Dalam perekonomian modern sekarang ini hampir tidak bisa meninggalkan peranan uang dalam kegiatan ekonomi sehari-hari dan uang merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari denyut kehidupan ekonomi masyarakat Buku Teori Ekonomi dan Temua…
Pada zaman dulu, sebelum ada Artificial Intelligence, menulis karya ilmiah tidak mudah dilakukan. Tahapan-tahapan yang ada, mulai dari mencari ide penelitian, research gap, pencarian teori, kajian pustaka, pengumpulan dan pengolahan data, analisis, hingga pembuatan kesimpulan, bahkan penulisan dan pengumpulan daftar pustaka, harus dilakukan secara manual. Kalau sudah ada aplikasi komputerpun, h…
Dalam dunia bisnis, setiap usaha memerlukan pengelolaa yang baik dalam mengatur operasionalnya, khususnys UMKM. Pengelolaan yang baik membuat UMKM dapat memperoleh hasil yang sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Manfaat yang didaptakan tersebut dapat terwujud melalui penyusunan SOP (Standard Operating Procedure) sebagai tata kerja dan implementasi KPI (Key Performance Indicator) sebagai manaje…
Pemasaran merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam dunia bisnis. Pemasaran merupakan faktor penting sebagai strategi perusahaan dalam menjalankan usahanya, yang terutama berhubungan dengan konsumen. Buku “DIGITAL MARKETING: Revolusi Pemasaran Tradisional Menuju Masa Depan” ini memberikan jawaban dalam dunia pemasaran yang dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat dinamis…
Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan suatu pen-dekatan yang strategis terhadap keterampilan, motivasi, pengem-hangan dan manajemen pengorganisasian sumber daya. Mana-jemen SDM diciptakan untuk membentuk kultur perusahaan yang layak, dan memasukkan program-program yang menggambarkan dan mendukung nilai-nilai pokok dari perusahaan tersebut dan memastikan keberhasilannya. Buku ini membaha…