Tantangan global yang mungkin akan kita rasakan sebagai pukulan yang mengejutkan itu akan berkurang bila jauh hari sebelumnya kita antisipasi. Kita perlu memiliki kemampuan dan visi untuk mengembangkan strategi bisnis. Menghadapi transformasi bisnis besar-besaran itu adalah tugas kita untuk mempersiapkan diri untuk memiliki keunggulan kompetitif. Untuk itu kita perlu membenahi manajemen SDM seh…
apa resep anda menghadapi kompetisi pasar global agar anda tetap eksis? dunia bisnis dan industri sudah sejak lama membenah menuju era gobal itu ada yang melakukan transfortasi orientasi bisni dari lokal mengarah pada pasar yang mendunia. transfortasi tersebut ternyata juga beriringan dengan perubahan lainnya seperti bidang ekonomi, sosial politik dan juga budaya .dan tampaknya halitu akan …
permasalahan sumber daya manusia (SDM) adalah suatu hal sangat krusial sekali dalam pengembangan kinerja perusahaan. Akan tetapi sekalipun demikian banyak lembaga usaha atau perusahaan yang mengabaikan peningkatan kualitas SDM yang hanya mengandalkan seiring berjalannya waktu para karyawan dapat menambah skill dan wawasan kerja seadanya. Buku ini menyajikan materi bagaimana suatu perusahaan d…
Dengan diberlakukannya AFTA sejak tahun 2003, bangsa Indonesia dituntut untuk siap menghadapi pasar bebas. Secara psikologis, sebenarnya pasar global terjadi karena perubahan pola hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Tentu saja, perubahan tersebuh berpengaruh pada kehidupan sosial budaya masyarakat. Untuk itu, kualitas sdm suatu organisasi perlu terus ditingkatkan agar mampu memp…
buku ini menguraikan mengenai pentingnya melandaskan pendekatan psikologis budaya, dan agama dalam mencapai kinerja maksimal disamping itu juga di uraikan mengenai pemahaman kinerja dan evaluasi kinerja, prinsip dan faktor faktor yang mempengaruhi kinerja manajemen kiinerja dan panduan evaluasi kinerja. balanced scorerard, upaya peningkatan motivasi kerja dan pengembangan kecerdasan emosi d…
Dunia bisnis di masa depan dihadapkan pada persaingan yang ketat, perusahaan yang memiliki pengelolaan yang matang akan lebih unggul dan dapat bertahan lama. Pada hal ini komunikasi bisnis merupakan salah satu elemen penting yang dapat dipergunakan perusahaan guna mencapai tujuannya, dalam memenuhi target market serta mampu menciptakan dan mempengaruhi pikiran calon konsumen untuk membeli produ…
Sistem komunikasi Indonesia merupakan sebuah kajiam ilmiah yang dikembangkan di perguruan tinggi sebagai upaya pengindonesian atau pribumisasi ilmu kmunikasi dengan menggunakan wawasan keindonesiaan. Hal itu dikembangkan secara multidispliner dikaitkan dengan teori sistem, berdasarkan pemahaman bahwa ilmu komunikasi sebagai ilmu sosial bersifat tidak bebas nilai. Sistem komunikasi Indonesia mem…
Produsen membuat barang dan pedagang menjual barang, tentu dengan harapan produk tersebut digemari dan dibeli oleh konsumen. Memang dari situlah kelangsungan usaha akan terus berjalan. Mutu bukanlah satu-satunya syarat agar suatu produk dapat terjual. Pendekatan terhadap konsumen merupakan syarat yang tidak kalah pentingnya kalau tidak dapat dikatakan lebih penting. Karena konsumen itu sangat b…