Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (SKRIPSI) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Makanan Ringan Pada Home Industri Snack Robbani di Pringsewu
Penanda Bagikan

(SKRIPSI) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Makanan Ringan Pada Home Industri Snack Robbani di Pringsewu

Doni Saputra - Nama Orang;

ABSTRAKrnHome industri Snack Robbani Pringsewu, merupakan usaha di bidang usaha makanan ringan, berdiri pada tahun 2001 di desa mataram kecamatan Gading Rejo Pringsewu. Masalah yang dialami pada penelitian ini yaitu jumlah produk yang tidak terjual rata-rata cenderung meningkat, pencapaian target dan perkembangan volume penjualan mengalami fluktuasi cenderung meningkat namun peningkatanya masih lebih kecil daripada peningkatan biaya promosi dan biaya saluran distribusi. Berdasarkan masalah tersebut permasalahan dalam penelitian ini yaitu Apakah Produk, Harga, Saluran Distribusi dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan Pembelian konsumen dalam membeli produk makanan ringan pada Home Industri Snack Robbani Pringsewu?. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu Untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga, Saluran Distribusi, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Home Industri Snack Robbani Pringsewu. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Desain penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan sampel sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara dan penyebaran kuisioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode deskriptif dan inferensial. Metode deskriptif menggunakan analisis pencapaian skor rill dan kategorinya sedangkan analisis inferensial menggunakan hasil uji outer models dan inner models menggunakan alat Smartpls. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa rata-rata jawaban responden menjawab setuju pada setiap item pernyataan masing-masing variabel. Berdasarkan hasil analisis Coeficient Path data menunjukan bahwa msing-masing variabel X memberikan kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) yaitu Produk (X1) memberikan kontribusi sebesar 47%. Harga (X2) memberikan kontribusi sebesar 26%. Saluran distribusi (X3) memberikan kontribusi sebesar 19% . dan sedangkan Promosi (X4) memberikan kontribusi sebesar 7%. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan bahwa nilai t-Statistics pada variabel Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai t hitung sebesar 4,200300 > t tabel pada α = 0,05 dan df = n-k-1 sebesar 1,645. Ini berarti variabel Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Selanjutnya variabel Harga (X2) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), memiliki nilai t hitung sebesar 3,222718> t tabel 1,645. Ini berarti variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Selanjutnya variabel Saluran Distribusi (X3) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), memiliki nilai t hitung sebesar 2,506045> t tabel 1,645. Ini berarti variabel Saluran Distribusi (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). variabel Promosi (X4) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai t hitung sebesar 0,663488< t tabel 1,645. Ini berarti variabel Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan penjelasan tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis 1, 2 dan 3 diterima, sedangkan hipotesis 4 ditolak.rnKata Kunci : Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi dan Keputusan Pembelian.rn


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (di Rak Kelas 600) REF 658 DON p 17004
FEB.M 17004
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 658 DON p
Penerbit
Bandar Lampung : Fakultas Ekonomi UBL., 2017
Deskripsi Fisik
xxii,114hlm.;Ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sapmaya Wulan.S.E.,M.S.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?