Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Dasar-Dasar Perilaku Organisasi
Penanda Bagikan

TEXT

Dasar-Dasar Perilaku Organisasi

Syaiful Anwar - Nama Orang; Supardi - Nama Orang;

Dalam kehidupan organisasi dan dalam kehidupan yang serba modern ini, tuntutan hidup semakin kompleks. Hubungan manusia dengan lingkungannya mengarah ke hubungan timbal balik yang semakin serasi dan rapi. Hal ini merupakan sumbangan yang tak ternilai dari perkembangan ilmu dan teknologi.
Ilmu dan teknologi yang berkembang tidak akan bermakna bila manusia tidak mampu memimpin, mengorganisir dan mengarahkan ke arah tujuan yang telah ditetapkan.
Tujuan inilah yang merupakan dasar motivasi seseorang untuk berkarya mencapai kepuasannya baik lahir maupun batin. Motivasi yang bergejolak sudah barang tentu merupakan modal dasar yang besar untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan tersebut.
Suatu khayalan belaka, bila wadah, tujuan yang telah ada dapat dicapai dengan baik tanpa adanya kepemimpinan. Dengan kepemimpinan yang baik dapat menyelaraskan tujuan yang telah ditetapkan semula.
Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang dapat mengajak orang lain untuk bekerja sama. Kemampuan ini muncul melalui komunikasi dengan lingkungannya. Lingkungan akan bersahabat dengan manusia bila manusia mampu berkomunikasi dengannya secara baik. Dengan berkomunikasi diharapkan dapat lebih cepat menyelaraskan tujuan yang telah jelas tersebut.
Walaupun kita telah berusaha untuk menyelaraskan tujuan-tujuan organisasi, namun manusia yang ada dalam organisasi begitu banyak sehingga tidak jarang muncul konflik yang berkepanjangan karena pendapat yang saling berbeda satu dengan yang lain.
Manajer yang baik adalah manajer yang mengerti situasi dan kondisi lingkungan yang ada, apakah ada perubahan atau tidak. Setidak-tidaknya perlukah organisasi dilakukan perubahan atau tetap dengan pola-pola lama yang mandeg dan manajer tidak jeli. Dalam rangka penyesuaian dengan lingkungan yang tercipta, maka tuntutan perubahan adalah mutlak.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 07) 302.35 SUP d SR.1
0001214
Tersedia
#
Perpustakaan Pusat UBL (Rak 07) 302.35 SUP d SR.2
0011023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
302.35 SUP d
Penerbit
Yogyakarta : UII Press., 2004
Deskripsi Fisik
145 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-8413-94-6
Klasifikasi
302
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet 2
Subjek
Organisasi, Perilaku
komunikasi dalam organisasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Supardi, M.M. ; Drs. Syaiful Anwar, SU.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?