TEXT
Prinsip-Prinsip Pengelolaan Strategi Bisnis
Setiap organisasi bisnis dipastikan memiliki rancangan strategi, adapaun bentuknya. Namun, ada pertanyaan mendasar yang perlu dijawab, yakni apakah strategi yang dicanangkan sudah mampu menjawab dinamika perubahan lingkungan eksternal dan internal ataukah justru strategi yan dicanangkan ternyata miskin kandungan antisipasi atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, terlepas apakah efek perubahan tersebut nantinya bersifat instan replacer ataukah incremental replacer atas produk ataupun jasa yang saat ini sedang anda geluti.
Tujuan diciptakannya strategi bisnis semestinya tidaklah sekedar untuk mencapai budget yang telah ditentukan-apa pun deskripsi budget tersebut, namun strategi tersebut semestinya bias mengantisipasi masa depan dengan segala akurasi prediksinya. Dan jauh lebih bagus lagi apabila strategi bisnis yang ada tidak sekedar berfokus untuk mencapai budget dan mengantisipasi masa depan namun sekaligus mampu menciptakan masa depan itu sendiri-tentunya masa depan yang gilang gemilang.
Tidak tersedia versi lain