TEXT
Menerapkan Strategi Menjadi Aksi Balanced Scorecard
Buku ini ditulis oleh para penemu Balanced Scorecard – memberi penjelasan kepada para manajer bagaimana menggunakan alat yang revolusioner ini untuk memobilisasi sumber daya manusia dalam rangka mencapai misi perusahaan. Balanced Scorecard. Lebih dari sekedar sebuah system pengukuran, adalah sebuah sistem manajemen yang dapat digunakan untuk mengarahkan segenap energy, kemampuan, penegtahuan, dan keterampilan yang dimiliki para pekerja di dalam sebuah perusahaan bagi pencapaian tujuan strategis jangka panjang.
Kaplan dan Norton memaparkan kiprah bagaimana para eksekutif senior dari berbagai industry seperti perbankan, perminyakan, asuransi, dan ritel, dalam menggunakan berbagai ukuran Balanced Scorecard bagi kinerja perusahaan saat ini maupun pencapaian sasaran kinerja masa depan. Dalam mengukur kinerja perusahaan, mereka mengelompokkannya ke dalam empat kategori: kinerja finansial, pengenalan pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Semuanya diarahkan sebagai upaya untuk mengidentifikasi berbagai proses baru yang dibutuhkan dalam memenuhi tujuan pelanggan dan pemegang saham.
Tidak tersedia versi lain