TEXT
Etika Bisnis Modern : Pendekatan Pemangku Kepentingan dan Teknologi Informasi Edisi 2
Persaingan dalam bisnis adalah suatu hal yang tidak dapat dihindari bagi siapapun yang terlibat didalamnya. Namun demikian, persiapan ini harus tetap dijagapada
tingkatan yang ehat agar bisnis dapatdijalankan denganbaik, bermartabab, dan bermoral. Untuk mendukung iklim bisnis yang sehat dibutuhkan seperangkat aturan dan hukum yang tegas, serta etika bisnis sebagai perwujudan dari nilai-nilai moral.
Keberhasilan bisnis dalam jangka panjang sesungguhnya mencerminkan adanya kepatuhan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, serta penerapan berbagai prinsip
dan nilai etika bisnis yang mampu menjadikan kehidupan manusia semakin tumbuh dan berkembang. Namun, dengan tetap mempertahankan kemaslahatan mereka.
Buku ini adalah penyempurnaaan dari buku etika bisnis modern : pendekatan pemangku kepentingan yang telah terbit sebelumnya. Ada beberapa tambahan materi dalam buku ini, mencakup:
• Etika kelestarian lingkungan
• Gaya hidup digital
• Etika dan teknologi informasi
• Etika bisnis dalam jaringan, serta
• Gerakan anti korupsi
Pada bagian akhir buku ini disertakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi
elektronik untuk menjadikan pembaca memahami prinsip-prinsip pengembangan dan perdagangn nasional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam
koridor kepastoan hukum,manfaat, kehati-hatian, itikad baik, dan kebebasan dalam memilih teknologi.
Tidak tersedia versi lain