TEXT
Manajemen Perkantoran : Paradigma Baru (MANAJEMEN)
DUA kajian esensial yang dipaparkan dalam buku ini. Pertama, eksistensi kantor bagi organisasi. Kantor tidak lagi hanya dipandang sebagai tempat melaksanakan kegiatan administratif belaka. Kantor dalam peradigma baru berperan sebagai pusat layanan informasi dan komunikasi . kantor adalah pusat syaraf organisasi. Oleh karena itu, eksistensi kantor menjadi vital bagi citra dan daya saing organisasi. Dalam persaingan yang semakin kompetetitif, tidak ada satupun organisasi yang dapat mengelak dari peran yang dimainkanoleh kantor. Kedua, manajemen perkantoran sebagai cabang ilmu manajemen. Ilmu manajemen perkantoran dipaparkan dengan tegas dan jelas merupakan cabang dari ilmu manajemen, yang secara filosofis memiliki kausa material dan kausa formal. Kausa formal yang dimaksud meliputi informasi kantor, komunikasi kantor, dan teknologi kantor. Kajian mengenai Quality ManagementSystem (QMS) dan Business Process Reegineering (BPR) juga merupakan bagian dari kausa formal manajemen perkantoran.
Pemaparan materi dalam buku ini didasarkan pada peta konsep yang disediakan agar materi dalam buku ini dapat dipahami dengan mudah secara sistematis, logis, dan holistic.
Tidak tersedia versi lain