TEXT
Blue Ocean Strategy: How to Create Uncontested Market Space and Make the Competition Irrelevant
Dalam buku terlaris abadi ini, yang dianut oleh organisasi dan industri di seluruh dunia, pemikir manajemen terkemuka secara global W. Chan Kim dan Renee Mauborgne menantang semua yang Anda pikir Anda ketahui tentang persyaratan keberhasilan strategis. Dikenal sebagai salah satu buku strategi paling ikonik dan berpengaruh yang pernah ditulis, Blue Ocean Strategy, yang kini diperbarui dengan konten terkini dari para penulisnya, berargumen bahwa persaingan yang ketat hanya menghasilkan "samudera merah" penuh persaingan yang memperebutkan sumber keuntungan yang menyusut. Berdasarkan studi terhadap 150 langkah strategis (yang mencakup lebih dari 100 tahun di 30 industri), para penulis berpendapat bahwa kesuksesan jangka panjang bukan berasal dari perjuangan melawan pesaing, melainkan dari penciptaan “samudra biru” – ruang pasar baru yang belum dimanfaatkan dan siap untuk bertumbuh.
Blue Ocean Strategy menyajikan pendekatan sistematis untuk menjadikan persaingan tidak relevan dan menguraikan prinsip-prinsip dan alat-alat yang dapat digunakan organisasi untuk menciptakan dan menangkap samudra biru mereka sendiri. Edisi yang diperluas ini mencakup: kata pengantar baru dari penulis: "Tolong! Lautanku Menjadi Merah"; update semua kasus dan contoh dalam buku; dan dua bab baru serta bab ketiga yang diperluas - "Penyelarasan, Pembaruan, dan Perangkap Samudera Merah" - yang membahas beberapa pertanyaan paling mendesak yang ditanyakan para pendengar dan pembaca selama bertahun-tahun.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
In this perennial best seller, embraced by organizations and industries worldwide, globally preeminent management thinkers W. Chan Kim and Renee Mauborgne challenge everything you thought you knew about the requirements for strategic success. Recognized as one of the most iconic and impactful strategy books ever written, Blue Ocean Strategy, now updated with fresh content from the authors, argues that cutthroat competition results in nothing but a bloody red ocean of rivals fighting over a shrinking profit pool. Based on a study of 150 strategic moves (spanning more than 100 years across 30 industries), the authors argue that lasting success comes not from battling competitors but from creating "blue oceans" - untapped new market spaces ripe for growth.
Blue Ocean Strategy presents a systematic approach to making the competition irrelevant and outlines principles and tools any organization can use to create and capture their own blue oceans. This expanded edition includes: a new preface by the authors: "Help! My Ocean Is Turning Red"; updates on all cases and examples in the book; and two new chapters and an expanded third one - "Alignment, Renewal, and Red Ocean Traps" - that address some of the most pressing questions listeners and readers have asked over the years.
Tidak tersedia versi lain