TEXT
(E-Skripsi) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pasien Rawat InapDi Klinik Dua Putri Jaya Lampung Selatan ( Studi pada Pasien Rawat Inap Di Klinik Dua Putri Jaya Lampung Selatan )
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dengan indikator bukti fisik, keandalan, daya tanggap, dan empati terhadap kepuasaan
pasien rawat inap Klinik Dua Putri Jaya Lampung Selatan.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik Non-Probability
Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dari para pasien rawat inap
yang berada di Klinik Dua Putri Jaya Lampung Selatan dengan pendekatan accidental
sampling. Pengumpulan data diambil dengan menggunakan metode kuisioner tertutup
dengan menggunakan skala likert.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat asosiatif untuk
menganalisis hubungan atau pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan
pelanggan dengan hipotesis. Data ini diperoleh langsung dari Klinik Dua Putri Jaya
serta penyebaran kuisioner 50 orang yang menggunakan jasa pelayanan Rawat Inap
Klinik Dua Putri Jaya Lampung Selatan.
Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dalam persen diperoleh
hasil sebesar faktor 76% artinya variabel kualitas pelayanan (tangiable, realibility,
responsiveness, dan empathy) mempunyai pengaruh terhadap kepuasaan pasien
(custumor satisfaction) sebesar 76% dan sisanya 34% dipengaruhi faktor lain.
Kata Kunci : Kualitas, Layanan, Kepuasaan
Tidak tersedia versi lain