(E-Skripsi) ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA MIO ( STUDY PADA PT. LAUTAN TEDUH TELUK BETUNG )
Yamaha Mio pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 sebagai motor skuter pertama di
Indonesia dan langsung mendapatkan tempat di hati konsumen. Dengan kualitas mesin full
otomatis khas skuter dipasangkan di sepeda motor ini, berkapasitas 113 cc cukup bertenaga dan
pas dengan pasar Indonesia. Transmisi otomatis menjadi poin utama dalam kampanye penjualan
dengan jargon 'otomatis dahulu' dengan maksud untuk menunjukan kepada konsumen bahwa
Mio lebih dahulu diproduksi dibandingkan saingan-saingan terberatnya.
penelitian ini ingin melihat analisis pengaruh iklan dan citra merk terhadap keputusan
pembelian Motor Yamaha Mio (study pada PT. Lautan Teduh Teluk Betung). Untuk itu
digunakan metode penelitian ekplanatori dengan 3 (tiga) variabel yang saling berkaitan.
Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa ada pengaruh iklan dan citra merk
terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Mio (study pada PT. Lautan Teduh Teluk
Betung), sehingga pihak Motor Yamaha Mio PT. Lautan Teduh Teluk Betung memperhatikan
variabel-variabel yang mempengaruhi untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Iklan, Citra Merk, Keputusan Pembelian, PT. Lautan Teduh Teluk Betung
Tidak tersedia versi lain