(E-Skripsi) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK MOTOR YAMAHA (Studi Pada PT Yamaha Lautan Teduh Pringsewu)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran, dan
faktor-faktor apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman
pada PT Yamaha Lautan Teduh Pringsewu. Jenis penelitian ini adalah penelitian
studi kasus. Data yang dikumpulkan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian
lapangan seperti observasi, wawancara dan dokumentasi,sertakuisioner.
Sebelum menganalisis data dilakukan tabulasi hasil kuisioner dan dilakukan uji
validitas dan reliabilitas. Lalu data dianalisis dengan Analisis Deskriptif yang
meliputi Distribusi Frekuensi, Rata-Rata, danGrafik, kemudian analisis SWOT
dengan matriks SWOT, serta Analisis Inferensial meliputi Hipotesis Penelitian,
Hipotesis Statistik, dan Uji Statistik. Analisis data menggunakan rumus korelasi
Product Moment danRegresi Linier Sederhana.
Dari hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya pengaruh yang signifikan
Kekuatan Usaha dengan Peluang Usaha, ditandai dengan analisis deskriptif yaitu
Kekuatan Usaha yang sangat baik dengan frekuensi 7 orang atau35% danPeluang
Usaha yang baik dengan frekuensi 6 orang atau 30%, hasil Analisis SWOT
menunjukan bahwas trategi yang tepat adalah strategi S-O. Serta hasil Analisis
Inferensial ujisignifikansi mendapat hasil r hitung 0,912> r table (0,444) dan hasilt
hitung (9,416) > t table (2,086) artinya baik secara sampel maupun populasi ada
pengaruh yang signifikan antara Kekuatan Usaha dengan Peluang Usaha. Hasil
analisis Regresi Linier Sederhana menunjukan adanya pengaruh yang signifikan
dengan koefisien bernilai positif 0,768.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Kekuatan Usaha, Peluang Usaha
Tidak tersedia versi lain