(E-Skripsi) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TAKSI ARGOMETER (Studi pada PT Puspa Jaya Taksi di Bandar Lampung)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada PT Puspa Jaya Taksi di
Bandar Lampung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Puspa Jaya
Taksi Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan
metode survey menggunakan kuisioner. Data dikumpulkan melalui studi
kepustakaan dan penelitian di lapangan.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial. Analisis
inferensial terdiri dari hipotesis statistic dan penelitian , uji statistik dan koefisien
determinasi.
Dari hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya pengaruh yang signifikan
kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan, ditandai dengan analisis
deskriptif yaitu Kualitas Pelayanan dengan nilai rata-rata 3,98 artinya baik, dan
Kepuasan Pelanggan dengan nilai rata-rata 3,88 artinya baik. Analisis Inferensial
uji signifikansi mendapat hasil r hitung (0,748) > r table (0,312) dan t hitung
(8,655) > t table (2,201) artinya baik secara sampel maupun populasi ada
pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan.
Hasil analisis Regresi Linier Sederhana menunjukan adanya pengaruh yang
signifikan dengan koefisien bernilai positif 0,611.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Tidak tersedia versi lain