(E-Skripsi) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENINGKTAN VOLUME PENJUALAN JAGUNG (Studi pada CV. Rajawali Ancaka Muda Group di Bandar Lampung)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh marketing mix
terhadap peningkatan volume penjualan jagung (Studi pada CV. Ancaka Muda
Group di Bandar Lampung)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar
pengaruh marketing mix terhadap peningkatan volume penjualan jagung pada
CV. Ancaka Muda Group di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah
penelitian studi kasus. Data yang dikumpulkan melalui penelitian kepustakaan dan
penelitian lapangan seperti observasi, wawancara dan dokumentasi.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis
kuantitatif terdiri dari regresi linier sederhana, uji hipotesis dan koefisien
determinasi.
Dari hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya pengaruh yang signifikan
marketing mix dengan peningkatan volume penjualan, ditandai dengan uji
hipotesis dengan hasil t hitung (25,527) > t table (3,182). Hasil analisis Regresi
Linier Sederhana yaitu Y = 203,139+6,479X menunjukan adanya pengaruh yang
signifikan dengan koefisien bernilai positif 6,479. Dan nilai Koefisien
Determinasi (R2
) variabel marketing mix (X) sebesar 0.995. Artinya besaran
kontribusi pengaruh variabel marketing mix (X) terhadap variabel volume
penjualan (Y) pada CV. Rajawali Ancaka Muda Group adalah sebesar 99,50%
dan sisanya sebesar 0,50% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : marketing Mix, Peningkatan Volume Penjualan
Tidak tersedia versi lain