(E-Skripsi) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KOSMETIK MEREK LA TULIPE
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran PT
Rembaka La Tulipe Kosmetik cabang Bandar Lampung. Data penelitian diperoleh
dari hasil observasi dan wawancara yang dilakukan pada koordinator Pemasaran
dan Koordinator Promosi PT Rembaka La Tulipe Kosmetik cabang Bandar
Lampung. Penelitian dilakukan dengan rujukan dasar ilmu pemasaran dan
analisis SWOT.
Analisis data dilakukan dengan mereduksi data yang diperoleh di
lapangan, menyajikan data dalam bentuk transkrip dan deskriptif, melalui display
data yang telah diolah, menarik kesimpulan dan melaksanakan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa respon konsumen produk kosmetik La
Tulipe dari PT Rembaka La Tulipe Kosmetik cabang Bandar Lampung dalam
implementasi Strategi Pemasaran cukup baik, namun masih ada beberapa faktor
yang masih harus dikembangkan untuk pencapaian yang lebih optimal lagi. Hasil
ini didukung dengan hasil analisis internal dan eksternal beserta diagram matrik
SWOT, yang menunjukan bahwa strategi utama PT Rembaka La tulipe Kosmetik
cabang Bandar Lampung adalah strategi growth. selain itu, berdasarkan matrik
SWOT menunjukkan bahwa pertimbangan dari faktor internal dan eksternal dapat
bermanfaat bagi kemajuan PT Rembaka La Tulipe Kosmetik cabang Bandar
Lampung.
Kata Kunci : Alternatif Strategi, Analisis SWOT,Strategi Pemasaran
Tidak tersedia versi lain