Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E- SKRIPSI) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI

Dian Oktarina - Nama Orang;

Mahasiswa sukses hidup tidak hanya dipengaruhi kecerdasan intelektual (IQ) saja, tapi juga dipengaruhi oleh kecerdasan lain seperti kecerdasan emosional (emotional intellegence / EQ). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kecerdasan emosional mempengaruho tingkat pemahaman akuntansi. Kecerdasan emosional diukur dari kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial, sedangkan tingkat pemahaman akuntansi diukur berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi. Pengambilan sampel populasi sekitar 110. Data diperoleh melalui metode kuesioner skala linkert. Pengambilan sampel menggunakan metode analisis linier sederhana. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial; sedangkan variabel yang ditaati adalah tingkat pemahaman siswa. Data yang diperoleh didukung oleh perangkat lunak SPSS 13. Berdasarkan hasil, dari lima hipotesis dinyatakan, hipotesis 1, 2, 3, 4, dan 5 diterima yang menyatakan bahwa kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial memiliki pengaruh. Untuk tingkat pemahaman akuntansi siswa. Banyak faktor kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari individu, dalam hal ini adalah siswa. Misalnya faktor depresi mental, lingkungan hubungan sosial, trauma kegagalan, masalah pribadi, aktivitas di luar kampus (kerja), budaya atau biasa juga disebabkan oleh belajar perilaku siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di rak kelas 600) REF 657 DIA p 17006
FE Ak 17006
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 657 DIA p
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ekonomi UBL., 2017
Deskripsi Fisik
77 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FE Akuntansi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aminah, S.E., M.S.Ak.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?