(E-SKRIPSI) STRATEGI PENATAAN DISPLAY LAYOUT DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI ALFAMART (Studi kasus di Alfamart Universitas Bandar Lampung)
Display layout adalah tata letak produk, kasir dan arus lalang konsumen di dalam toko. Tata
ruang toko yang ditata dengan baik dan menarik diharapkan akan menarik minat beli
konsumen. Tata ruang toko yang baik akan mempengaruhi perilaku konsumen dan
memudahkan konsumen dalam mencari barang yang dibutuhkan, dan diinginkan sehingga
konsumen tidak perlu berlama-lama dan diharapkan konsumen akan membeli lebih banyak
produk dari yang mereka rencanakan sebelumnya. Minat merupakan salah satu aspek
psikologis yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap sikap perilaku seseorang dalam
menginginkan sesuatu. Minat adalah sesuatu yang pribadi dan berhubungan dengan
sikap,individu yang berminat terhadap suatu obyek akan mempunyai kekuatan atau dorongan
untuk melakukan serangkaian tingkah laku untuk mendekati atau mendapatkan objek
tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji, dan menjelaskan apakah ada pengaruh
strategi penataan display layout dalam meningkatkan minat beli di alfamart (studi pada
alfamart universitas bandar lampung) Penelitian ini merupakan penelitian korelasi,
menggunakan metode survei dengan teknik kuisioner dan pengukuran populasi dalam
penelitian ini adalah “Konsumen yang berbelanja di alfamart universitas bandar lampung
dengan sampel berjumlah 50 responden/” Dari hasil penelitian yang diperoleh adalah ada pengaruh signifikan antara Display Layout
dan Minat Beli Konsumen yang ditandai dari hasil uji signifikan parsial diperoleh hasil uji t
Hitung = 2.376 dan t Tabel =1.677 yang berarti t Hitung ≥ t Tabel atau dengan kata lain
signifikan. Selanjutnya, hasil analisis regresi linier sederhana menunjukan adanya pengaruh
yang signifikan dengan koefisien bernilai positif Y=8.603+0,326X.
Kata Kunci : Display Layout dan Minat Beli Konsumen
Tidak tersedia versi lain