(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH SIAP MINUM DALAM KEMASAN MEREK FRUITEA SOSRO (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP Universitas Bandar Lampung)
Pada tahun- tahun terakhir, persaingan antara produsen teh siap minum
dalam kemasan di Indonesia semakin marak. Para produsen teh siap minum
dalam kemasan di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk teh siap
minum dalam kemasan yang berkualitas dan digemari masyarakat. Fruitea
Sosro dari PT. Sinar Sosro, sebagai market leader teh siap minum dalam
kemasan di Indonesia mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya
pesaing yang tak kalah hebat yaitu Frestea dari PT. Coca Cola Amatil. Fruitea
Sosro telah melakukan tindakan agar konsumen tetap melakukan
keputusan pembelian terhadap teh siap minum dalam kemasan merek Fruitea
Sosro.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas
produk, harga, dan promosi, terhadap keputusan pembelian teh siap minum
dalam kemasan merek Fruitea Sosro. Responden yang terlibat dalam penelitian
ini sebanyak 60 mahasiswa, metode yang digunakan adalah non probability
sampling, yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi
linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap Teh
Botol Sosro. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi, hal ini
berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh variable kualitas produk, harga,
Tidak tersedia versi lain