(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH CV. SEJAHTERA MANDIRI SURETYNDO DI BANDAR LAMPUNG
“ PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS
NASABAH CV. SEJAHTERA MANDIRI SURETYNDO
DI BANDAR LAMPUNG ”
Oleh :
ANNISA ASEMA
14128028
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
terhadap loyalitas nasabah pada CV. Sejahtera Mandiri Suretyndo Bandar
Lampung dalam perkembangannya dituntut untuk memberikan pelayanan yang
baik kepada nasabahnya dengan memperhatikan dimensi kualitas pelayanan.
Sampel yang digunakan sejumlah 50, teknik pengambilan sampel dengan
accidental sampling. Metode analisis datanya menggunakan regresi linier
sederhana, analisis deskriptif variable penelitian dan uji hipotesa (uji t), sedangkan
pengolahan datanya menggunakan SPSS 20.00 for Windows.
Dari hasil pengolahan data penelitian diperoleh regresi linier sederhana Y =
-1,213 + 0,279X dan besarnya pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap
loyalitas nasabah adalah 73,7%. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa p value
(sig) sebesar 0.000 yang dibawah alpha 5% yang berarti kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah CV. Sejahtera Mandiri
Suretyndo Bandar Lampung.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
Tidak tersedia versi lain