(E-SKRIPSI) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA WISATA KULINER LAMPUNG WALK DI BANDAR LAMPUNG
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Wisata
Kuliner Lampung Walk di Bandar Lampung. Data penelitian diperoleh dari hasil
observasi dan wawancara yang dilakukan pada koordinator Pemasaran dan
Karyawan Wisata Kuliner Lampung Walk di Bandar Lampung. Penelitian
dilakukan dengan rujukan dasar ilmu pemasaran dan analisis SWOT. Hasil
penelitian menunjukan bahwa respon konsumen Wisata Kuliner Lampung Walk
di Bandar Lampung dalam implementasi Strategi Pemasaran masih belum cukup
baik, ini dibuktikan dengan penurunan omset penjualan tiap triwulan dalam satu
tahun, dan masih ada beberapa faktor yang masih harus dikembangkan untuk
pencapaian yang lebih optimal lagi. Hasil ini didukung dengan hasil analisis
internal dan eksternal beserta diagram matrik SWOT, yang menunjukan bahwa
strategi utama Wisata Kuliner Lampung Walk di Bandar Lampung adalah strategi
diversifikasi.
Kata Kunci : Alternatif Strategi, Analisis SWOT,Strategi Pemasaran
Tidak tersedia versi lain