(E-SKRIPSI) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Bandar Lampung )
Perkembangan alat Komunikasi di indonesia relatif baik dan dinamis baik untuk produk lokal maupun
produk internaional. Selain itu, tingkat Persaingan yang ketat di berbagai Produk serta sikap masyarakat
yang turut mempengaruhi dalam memilih serta memutuskan untuk membeli alat komunikasi yang sesuai
dengan selera berdasarkan kemajuan teknologi telah menyebabkan perusahaan untuk lebih meingkatkan
kualitas Produk serta nama baik produk yang akan dipasarkan. Salah satu produk alat komunikasi yang
belakangan ini mencuri perhatian masyarakat adalah Smartphone Samsung.
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yaitu apakah variabel Citra Merek dan Kualitas
Produk memiliki pengaruh terhadap keputusan Pembelian Smartphone Samsung, Jenis Penelitian ini
adalah kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari
hasil penyebaran kuesioner kepada 50 Responden pengguna Smartphone Samsung pada mahasiswa
Universitas Bandar Lampung. Variabel penelitian ini terdiri dari dua variabel bebas yaitu Citra Merek dan
kualitas produk dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode pengolahan data menggunakan
metode regresi linear berganda.
Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa baik secara parsial maupun simultan, variabel Citra Merek
dan kualitas poduk berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain