(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHAMPO PANTENE PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG
Beragam faktor dapat mempengaruhi konsumen dalam memutuskan dalam membeli suatu
produk atau jasa, keputusan pembelian merupakan tindakan yang dilakukan konsumen untuk
membeli suatu produk atau jasa. Setiap produsen pasti menjalankan berbagai strategi agar
konsumen memutuskan untuk membeli produknya. Oleh karena itu, pengambilan keputusan
pembelian merupakan suatu proses pemilihan salah satu dari beberapa alternatif penyelesaian
masalah dengan tindak lanjut yang nyata. Setelah itu konsumen dapat melakukan evaluasi
pilihan dan kemudian dapat menentukan sikap yang akan diambil selanjutnya. Penelitian ini
bertujuan untuk mengkaji, menganalisa, dan menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap
keputusan pembelian secara parsial. Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang
bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang pernah membeli atau
menggunakan shapo pantene dan dengan sampel 45 responden dengan teknis insidental
sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian
instrument menggunakan uji validitas, reliabilitas. Sedangkan metode analisis data
menggunakan regresi linier sederhana dengan uji t. Data yang terkumpul diolah dengan
program SPSS 16. Berdasarkan pengujian Hipotesis dengan melihat koefisien regresi linier
diperoleh thitung untuk Kualitas Produk sebesar 5,080 > ttabel 1,681. Hasil analisis data
menunjukkan bahwa ada Pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Produk Terhadap
Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain