(E-SKRIPSI) PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( Studi padA De’rosse Cafe and Resto Bandar Lampung )
De’rosse cafe and resto merupakan salah satu cafe di Bandar Lampung yang berdiri pada tanggal
25 febuari 2011. Pada cafe de’rosse saat ini masih banyak kendala-kendala yang dihadapi. Seperti
konsumen yang cenderung berfluktuasi yaitu jumlah konsumen yang tidak stabil sehingga cafe
de’rosse memiliki tantangan terhadap atmosphere cafe yang lebih inovatif dan diversifikasi
produknya agar lebih menonjol sehingga konsumen tertarik untuk berkunjung. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel cafe atmosphere dan diversifikas produk terhadap
kepuasan konsumen di de’rosse cafe and resto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah explanatory. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan multistage random sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 44
orang konsumen d’rosse cafe and resto. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi
linier berganda dengan alat uji SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial
variabel cafe atmosphere berpengaruh signifikan dan variabel diversifikasi produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan cafe atmosphere dan
diversifikasi produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel
independen dalam penelitian ini memberikan pengaruh 40.0% terhadap kepuasan konsumen dan
sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: diversifikasi produk, kepuasan konsumen, dan cafe atmosphere
Tidak tersedia versi lain