(E-SKRIPSI) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ORIENTASI BELANJA SECARA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP Universitas Bandar Lampung Angkatan 2015-2016)
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ORIENTASI BELANJA
SECARA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP Universitas Bandar Lampung
Angkatan 2015-2016)
Oleh
RANI SAFITRI
Perkembangan teknologi dan perkembangan internet melahirkan
perkembangan bisnis jaringan atau yang sering disebut dengan istilah ECommerce
atau Online Shop yang lebih memudahkan konsumen mendapatkan
barang atau jasa yang diinginkan. Perkembangan E-Commerce atau Online Shop
juga tidak lepas dari perilaku konsumen dalam melakukan pembelian online.
Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu
kepercayaan, orientasi belanja, dll.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan
orientasi belanja secara online terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini
adalah kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer
yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner kepada 64 responden
mahasiswa FISIP Universitas Bandar Lampung angkatan 2015-2016. Teknik
pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Variabel penelitian ini
terdiri dari dua variabel bebas yaitu kepercayaan dan orientasi belanja dan
variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode pengolahan data
menggunakan metode regresi linear berganda.
Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa baik secara parsial maupun
simultan, variabel kepercayaan dan orientasi belanja berpengaruh secara
signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kepercayaan, Orientasi Belanja, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain