(E-SKRIPSI) Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Susu Formula Nutrilon di Bandar Lampung (Studi pada PT. Nutricia Indonesia Sejahtera periode 2014-2016)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan media cetak dan iklan
media elektronik, terhadap keputusan pembelian susu formula Nutrilon di Bandar Lampung. Jenis
penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari
sampel yaitu konsumen susu formula Nutrilon di Bandar Lampung. Pengumpulan data dilakukan
dengan menyebarkan kuesioner kepada 75 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis
Regresi Linear Berganda.
Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) iklan media cetak berpengaruh
secara signifikan terhadap keputusan pembelian susu formula Nutrilon di Bandar Lampung (2) iklan
media elektronik berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian susu formula Nutrilon
di Bandar Lampung (3) iklan media cetak dan iklan media elektronik secara bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu formula Nutrilon di Bandar Lampung.
Variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu iklan media elektronik (X2) dengan nilai
β=0.589 selanjutnya variabel iklan media cetak (X1) dengan nilai β=0.297 dan masing-masing
variabel X memberikan kontribusi dalam mempengaruhi Variabel Y sebesar 60.8% sedangkan
sisanya 39.2% dipengaruhi oleh Variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : Iklan media cetak, iklan media elektronik, dan keputusan pembelian susu
formula Nutrilon
Tidak tersedia versi lain