(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PARA PELANGGAN PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN TIKI CABANG BANDAR LAMPUNG
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PARA
PELANGGAN PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN TIKI
CABANG BANDAR LAMPUNG
Oleh : Riyanti
CV.Titipan Kilat (TIKI) cabang Bandar Lampung terletak di Jalan nusantara no.2
sepang jaya kedaton Bandar lampung, disamping menjalankan bisnis utamanya yaitu jasa
pengiriman barang difersifikasi produksian yang dilakukan CV.Titipan Kilat (TIKI) adalah
menambah lini produksian yaitu dengan melayani titipan berupa uang dan parcel baik ke daerah
tujuan ke seluruh Indonesia maupun ke beberapa negara di luar negeri. Hal ini dimaksudkan agar
para pengguna jasa pengiriman tetap menggunakan CV.Titipan Kilat (TIKI) sebagai perusahaan
pengiriman terpercaya.
Penelitian ini ingin melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan para
pelanggan pada perusahaan jasa pengiriman tiki cabang bandar lampung. Untuk itu digunakan
metode penelitian ekplanatori dengan 2 (dua) variabel yang saling berkaitan.
Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan para pelanggan pada perusahaan jasa pengiriman tiki cabang bandar lampung
sehingga pihak tiki memperhatikan variabel-variabel yang mempengaruhi untuk dapat
meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, TIKI
Tidak tersedia versi lain