(E- SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC (Studi Pada PT Tunas Motor Pratama Bandar Lampung)
Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Honda
(Studi Pada PT Tunas Motor Pratama Bandar Lampung)
Oleh:
SAVERA TRISKA
ABSTRAK
Industri Otomotif sepeda motor sedang mengalami peningkatan yang sangat pesat, ini ditandai dengan bertambahnya kuantitas kendaraan yang dimiliki masyarakat dan terlihat pada mobilitas kendaraan yang berada di jalan-jalan kota besar. Serta diikuti dengan lahir dan tumbuhnya perusahaan-perusahaan yang baru senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan dan mempertahankan pangsa pasar yang ada.Dalam persaingan seperti sekarang ini, perusahaan dituntut untuk menawarkan produk yang berkualitas dan mempunyai nilai lebih, sehingga nampak berbeda dengan produk pesaing,salah satunya dengan membuat iklan melalui media iklan atau media elektronik. iklan menjadi sorotan yang tajam semenjak aspek informasi menjadi bagian penting dalam bisnis.
Berdasarkan analisis yang telah digunakan, dapat ditarik beberapa kesimpulan pada saat dilakukan pengolahan regresi linier berganda.penelitian ini memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Dari persamaan regresi yang diperoleh variabel dependen yang memiliki nilai paling signifikan yakni iklan, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel keputusan pembelian dan iklan kedua variabel tersebut secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan pada uji f menunjukan signifikan < 0,05 hal ini berarti variabel keputusan pembelian (X1) dan iklan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan koefisien determinasi diperoleh dengan nilai Adjusted R258,5 % Artinya variabel keputusan pembeliandapat dijelaskan oleh adanya variabel keputusan pembelian dan iklan, sisanya 41,8 % dapat dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Iklan, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain