Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KECAMATAN NATAR LAMPUNG SELATAN

BENI ANDIKA - Nama Orang;

Pelayanan publik selama ini masi bercirikan: berbelit-belit, lambat, diskriminasi, dan biaya yang mahal. Kecendrungan seperti ini karena masyarakat masih diposisikan sebagai pihak yang melayani, bukan dilayani. Dengan demikian Pemerintah Melalui Permendagri No. 4 Tahun 2010 tentang pelayanan administrasi terpadu kecamatan. Yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas
pelayanan publik di kecamatan, agar lebih mendekatkan masyarakat kepada pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah annalisa data deskriftif degan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang
digunakan adalah metode observasi, wawancara/intervew, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan administrasi terpadu kecamatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan pubik di kecamatan natar belum maksimal dilakukan. Adapun faktor yang mempengaruhi kebijakan pelayanan administrasi terpadu yaitu: Komunikasi belum dilakukan dengan baik kepada masyarakat. Sumber daya yang ada belum maksimal dalam mendukung kebijakan pelayanan administrasi terpadu, dari sumber daya manusia yang rendah dan
financial yang minim. Disposis yang dilakukan oleh aparatur kecamatan belum baik, hal ini dikarenakan rendahnya komitmen, kejujuran, diskriminasi,
tanggungjawab, dan dedikasi yang dimiliki oleh aparatur kecamatan. Struktur
organisasi yang ada di kecamatan natar masih belum berjalan dengan efektif dan
efesien, hal ini karena belum diterapkanya standar oprasional prosedur yang ada secara maksimal.
Rekomendai peneliti bahwa, komunikasi harus dilakukan dengan intens ke
masyarakat atau kepala desa. Sumber daya, perlunya pembinaan atau diklat untuk meningkatkan kualitas pegawai. Disposisi, hars lebih meningkatkan rasa tagungjawab, kejujuran, dan dedikasi. Struktur organisasi harus dibuat kejelasan standar oprasional prosedur di kecamatan.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Program PATEN, KecamatanNatar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 BEN i 18001
FISIP.PUB 18001
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 BEN i
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
143 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
fisip publik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yadi Lustiadi, M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?