Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM MENANGANI PENGADUAN MASYARAKAT PROVINSI LAMPUNG

Cinde Lee Karimata - Nama Orang;

Terdapat tugas Ombudsman di dalam Undang-undang RI Nomor 37 Tahun
2008 tentang Ombudsman Bab IV Pasal 7 Ombudsman bertugas salah satunya
menerima laporan atas dugaan Maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan
publik dan melakukan upaya pencegahan maladministrasi dalam peyelenggara
pelayanan publik, terkait bidang pencegahan ini anggota Ombudsman
memberikan sosialisasi baik terhadap tokoh-tokoh masyarakat, kampus-kampus,
dan kepala satuan kerja perangkat daerah yang memang langsung memberikan
pelayanan kepada masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan secara jelas, lengkap dan
sistematis untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas kinerja Ombudsman RI
Perwakilan Provinsi Lampung dalam menangani pengaduan masyarakat Provinsi
Lampung. Untuk mengetahui aspek yang menghambat yang dihadapi
Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung dalam menangani pengaduan
masyarakat provinsi lampung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan teori Efektivitas.
Bahan dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif. Populasi penelitian ini semua Asisten di Ombudsman RI Perwakilan
Provinsi Lampung dan sebagian masyarakat yang melakukan pengaduan di
Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung. Teknik pengumpulan data dengan
menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan kinerja Ombudsman RI Perwakilan
Provinsi Lampung didalam bidang pencegahan kurang efektif karena adanya
aspek penghambat yaitu kurangnya SDM, terbatasnya anggaran, kurangnya sarana
dan prasarana sehingga kegiatan yang dilakukan ombudsman pun ikut terbatas,
namun didalam bidang penyelesaian laporan dapat dikatakan cukup efektif atau
cukup baik karena jika dilihat dari jumlah laporan yang masuk ditahun 2017 yang
terselesaikan hampir mencapai target.
Kata Kunci: Efektivitas Kinerja, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung,
Maladministrasi, Populasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 CIN a 17012
FISIP.PUB 17012
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 CIN a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
138 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
fisip publik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Hj. Ida Farida, M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?