Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR MATIC SUZUKI PADA PT. SUZUKI CENTRE DI BANDAR LAMPUNG

ANGELIA LORENCIA - Nama Orang;

Angelia Lorencia, Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume
Penjualan Sepeda Motor Matic Suzuki Pada PT. Suzuki Centre Di Bandar
Lampung, di bawah bimbingan Bapak Dr. Iskandar AA, S.E., M.M. Tebal 127
halaman +xix, 16 tabel, 8 gambar, dan 13 lampiran.
PT. Suzuki Centre merupakan dealer resmi sepeda motor Suzuki yang ada di Bandar
Lampung, dimana perusahaan menghadapi masalah yaitu fluktuasi penjualan dengan
rata-rata pertumbuhan tahun 2012-2016 adalah -0,98%, serta belum tercapainya
target, varian sepeda motor matic yang kurang, dan market share yang kecil yaitu
20%. Sebagai perusahaan dibidang dealer maka strategi pemasaran penting dilakukan
dalam kaitannya untuk meningkatkan volume penjualan .
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi
pemasaran yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan sepeda motor matic
Suzuki yang dapat dilakukan oleh PT. Suzuki Centre Bandar Lampung?”.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran
yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan sepeda motor matic Suzuki yang
dapat dilakukan oleh PT. Suzuki Centre Bandar Lampung.
Alat analisis yang digunakan untuk menganalisis permasalahan yaitu Analisis SWOT,
Matriks BCG, dan Siklus Usaha Produk (PLC/ Product Life Cycle).
Berdasarkan hasil pembahasan diperoleh kesimpulan hasil pengkombinasian strategi
yang tepat yaitu Strategi SO dan Strategi WO. Melalui Analisis Matriks BCG
diketahui bahwa PT. Suzuki Centre bersaing pada tingkat pertumbuhan pasar 1,006%
dan memiliki pangsa pasar relatif 0,20098x yang berarti perusahaan berada pada
posisi anjing (dog). Strategi yang dapat dilakukan adalah divestasi atau retrenchment
yang berupa pengurangan asset yang kurang produktif. Melalui Siklus Usaha Produk
(PLC) diketahui bahwa produk sepeda motor matic Suzuki berada pada posisi
penurunan (decline) dan strategi yang dapat dilakukan adalah mempertahankan
produk lama tetapi dengan memperbaharui atribut atau bungkus daripada produk
sepeda motor matic agar lebih menarik minat konsumen.
Kata Kunci : Analisis SWOT, Matriks BCG, Siklus Usaha Produk (PLC)


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di rak kelas 600) REF 658 ANG a 18006
FEB. M 18006
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 658 ANG a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ekonomi UBL., 2018
Deskripsi Fisik
152 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
FEB. M
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Iskandar AA., SE., MM.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?