(E-SKRIPSI) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN HERBISIDA GRAND UP PADA PD. ARJUNA BANDAR LAMPUNG
Christine Meydalina, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan
Penjualan Herbisida Grand Up Pada PD. Arjuna Bandar Lampung, di bawah
bimbingan Bapak Dr. M. Oktaviannur, S.E., MM. sebagai pembimbing utama.
Tebal 56 halaman, 15 tabel, 2 gambar dan 3 lampiran.
PD. Arjuna Bandar Lampung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak
dalam bidang pertanian. PD. Arjuna mengalami suatu masalah yaitu nilai
penjualan Herbisida Grand Up pada PD. Arjuna di Bandar Lampung mengalami
penurunan dari tahun 2015 ke tahun 2016 hal ini bisa disebabkan karena strategi
pemasaran yang dilakukan kurang tepat, seperti perusahaan tidak menggunakan
sarana promosi untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat dilakukan PD.
Arjuna Bandar Lampung untuk meningkatkan penjualannya.
Alat analisis yang digunakan untuk menganalisis permasalahan
yaitu analisis SWOT. Berdasarkan hasil pembahasan
diperolehhasil pengkombinasian strategi SWOT yaitu strategi SO,
strategi WO, strategi ST, dan strategi WT. Hasil perhitungan
kombinasi matrik SWOT yang paling dominan digunakan untuk
meningkatkan penjualan Herbisida Grand Up pada PD. Arjuna
Bandar Lampung yaitu strategi SO dengan memberikan
potongan harga, menjaga hubungan baik dengan konsumen,
melakukan promosi melalui pameran dan strategi WO dengan
melakukan promosi, menambah jumlah tenaga pemasaran.
Dengan menerapkan kedua strategi tersebut maka PD. Arjuna
Bandar Lampung dapat meningkatkan penjulannya.
Kata kunci : strategi pemasaran, penjualan, analisis SWOT.
Tidak tersedia versi lain