(E-SKRIPSI) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP NILAI PENJUALAN PRODUK AQUA GALON PADA AQUA HOME SERVICE (AHS) IBNI DI BANDAR LAMPUNG
Desi Maryani Tri Utami, Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan
dan Lokasi Terhadap Nilai Penjualan Produk Aqua Galon Pada Aqua Home
Service Ibni di Bandar Lampung. Permasalahan yang terjadi di Aqua Home
Service Ibni adalah menurunnya nilai penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah ada pengaruh citra merek terhadap nilai penjualan produk, untuk
mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap nilai penjualan produk,
untuk mengetahui apakah ada pengaruh lokasi terhadap nilai penjualan produk,
untuk mengetahui apakah ada pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan lokasi
terhadap nilai penjualan produk. Hipotesis dalam penelitian ini adalah citra merek
berpengaruh terhadap nilai penjualan produk, kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap nilai penjualan produk, lokasi berpengaruh terhadap nilai penjualan produk,
serta citra merek, kualitas pelayanan, dan lokasi secara bersama – sama berpengaruh
terhadap nilai penjualan produk. Objek penelitian yang diambil adalah Aqua Home
Service Ibni di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Aqua Home Service Ibni
sebanyak 110 orang. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 53 responden.
Metode pengambilan sampel adalah dengan menggunakan non probability sampling
dengan menggunakan teknik accidental sampling method. Uji validitas dan reabilitas
dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 17 berstatus valid dan reliabel. Metode
yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda, Uji t, dan Uji F. Hasil analisis
regresi linear berganda yaitu : Y = 16.085 + 0,171X1 + 0,229X2 + 0,174X3 . Pengujian
F hitung sebesar 9.664 dengan tingkat signifikan 0,000 karena probability jauh lebih
kecil dari 0,05 maka Citra Merek, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi secara bersama –
sama berpengaruh terhadap nilai penjualan produk, berarti Ho ditolak Ha diterima.
Dengan demikian hipotesis penelitian yang dinyatakan dalam penelitian ini dapat
diterima, berarti variable Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Lokasi berpengaruh
terhadap Nilai Penjualan Produk Aqua Galon pada Aqua Home Service Ibni di
Bandar Lampung.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Nilai Penjualan
Produk
Tidak tersedia versi lain