(E-SKRIPSI) ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA TOKO PARFUM REFIL ASRY WANGI DI BANDAR LAMPUNG
Persaingan di dunia bisnis tidak dapat dihindarkan lagi, semakin
banyaknya toko-toko parfum refil yang bermunculan membuat persaingan
semakin ketat. Hal ini berdampak pada penurunan jumlah konsumen dan
penurunan jumlah nilai penjualan pada Toko Parfum Refil Asry Wangi. Ketatnya
persaingan tersebut membuat para pemilik toko harus melakukan strategi bersaing
agar mempunyai daya saing untuk menghadapi persaingan, untuk menghadapi
persaingan bisnis pemilik Toko Parfum Refil Asry Wangi dituntut untuk
menciptakan ide-ide yang lebih kreatif dan menciptakan strategi untuk
memenangkan persaingan tersebut sehingga Toko Parfum Refil Asry Wangi dapat
bertahan dari tahun ketahun. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui strategi bisnis apakah yang sebaiknya digunakan untuk meningkatkan
daya saing pada Toko Parfum Refil Asry Wangi di Bandar Lampung.
Penelitian ini menggunakan Metode Analisis Deskriptif, adapun alat
analisis yang digunakan iyalah: Analisis Market Share, Matriks BCG, PLC, Teori
Michael E.Porter, dan Analisis SWOT. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari pemilik Toko
Parfum Refil Asry Wangi dan data sekunder yang berasal dari bahan bacaan,
literatur dan internet.
Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa
untuk meningkatkan daya saing dan memperoleh keunggulan kompetitif Toko
Parfum Refil Asry Wangi perlu melakukan Defferentiation Strategy. yaitu dengan
melakukan pengembangan produk pada kemasan atau botol parfum.
Kata kunci : Manajemen, strategi bisnis, daya saing
Tidak tersedia versi lain