Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS SISTEM INFORMASI PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I BANDAR LAMPUNG

RIYA ANISA - Nama Orang;

RIYA ANISA. NPM : 14111053. PEMBIMBING AGUSTUTI HANDAYANI,
SKRIPSI ANALISIS SISTEM INFORMASI PELAYANAN PEMBUATAN
PASPOR PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I BANDAR LAMPUNG
Penelitian ini membahas tentang Analisis Sistem Informasi Pelayanan Pembuatan
Paspor Pada kantor Imigrasi Kelas I Bandar Lampung. Penelitian ini dilatar
belakangi oleh sebuah permasalahan yang mana masih banyaknya sarana dan
prasarana yang belum cukup dianggap standar penggunaannya. Pelayanan
pegawai yang sudah maksimal seperti pengawasan dan pertanggung jawaban,
hanya saja ada beberapa tanggapan diluar Kantor Imigrasi Kelas I Bandar
lampung yang melahirkan stigma di masyarakat bahwa terdapatnya pengawasan
dan pelayanan yang kurang baik. Anggapan dari masyarakat tersebut belakangan
ini telah di ketahui bahwa penyebab dari kondisi tersebut adalah adanya
keterlibatan calo pada pembuatan paspor, dan juga tidak adanya ketegasan dari
pegawai/petugas. Oleh karena itu pemerintah harus mengambil langkah kongkrit
di dalam menyikapi fenomena tersebut agar pelayanan pengurusan paspor dapat
terimplementasi dengan baik dan mampu memenuhi kepuasan publik.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu memberikan
gambaran atau penjelasan yang tepat secara objektif terkait keadaan yang
sebenarnya dari objek yang diteliti. Jenis data yang digunakan terdiri dari data
primer yaitu wawancara dan observasi langsung dilapangan dan data sekunder
yang bersumber dari buku-buku, dokumen/catatan/laporan dan peraturan
perundang-undangan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti.
Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan pelaksanaan Layanan
Pelayanan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Bandar Lampung dengan kondisi
sarana dan prasarana yang kurang dianggap baik sehingga menghambat proses
pelayanan paspor. Dari segi waktu atau banyak antrian pendaftaran masyarakat
yang ingin membuat paspor juga banyak belum memahami cara mendaftar nomor
antrian melewati cara online agar tidak mengantri panjang. Namun, dimensi,
accurance, responsiveness, empathy pegawai dapat dikatakan berkualitas.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Pelayanan Pegawai.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 RIY a 18016
FISIP.NEG 18016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 RIY a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
135 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisip Negara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Agustuti Handayani, MM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?