Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) ANALISIS SISTEM PELAYANAN PALANG MERAH INDONESIA PADA UNIT TRANSFUSI DARAH CABANG PEMBINA PROVINSI LAMPUNG

SILVI YUNI FAJAR - Nama Orang;

Pentingnya ketersedian akan darah di UTD-PMI mengharuskan PMI untuk
selalu menjaga jumlah dan kualitas dari darah yang tersedia untuk memenuhi
kebutuhan akan transfusi darah. Namun sulitnya ketersediaan darah pada UTDPMI disebabkan karena masih banyak masyarakat yang tidak memahami
pentingnya arti donor darah, hal ini dilihat dari banyaknya masyarakat yang
kesulitan mencari darah. Maka dari itu masyarakat yang mencari pasokan darah di
UTD-PMI ini sangat kesulitan dan membutuhkan waktu yang cukup lama.
Pernyataan ini didapat dari masyarakat yang kesulitan mencari darah.
Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan gambaran dan menganalisis
tentang Sistem pelayanan PMI di UTD Cabang Pembina Provinsi Lampung dalam
meningkatkan sistem pelayanan dan kendala-kendala penghambat pelaksanaan
pelayanan di UTD-PMI Cabang Pembina Provinsi Lampung. Tipe penelitian yang
digunakan adalah tipe penelitian deskritif dengan pendekatan kualitatif.
Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi,
dan observasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa sistem pelayanan PMI di
UTD Cabang Pembina Provinsi Lampung belum maksimal dan perlu dilakukan
pembenahan. Hal ini terlihat dari masih banyaknya kendala yang terjadi dalam
pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan di UTD-PMI Cabang Pembina Provinsi
Lampung. Untuk itu perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat mengenai arti
donor darah.
Dalam penelitian ini ditemukan kendala dalam pelaksanaan pelayanan
UTD-PMI Cabang Pembina Provinsi Lampung yang terbagi menjadi kendala
internal dan eksternal. Diantaranya masalah lama waktu permintaan darah, jumlah
pegawai, kurangnya pemahaman website,sedikitnya jumlah pendonor sukarela.
Kata kunci: Sistem Pelayanan, Pelayanan Publik, UTD-PMI


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 SIL a 18020
FISIP.NEG 18020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 SIL a
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2018
Deskripsi Fisik
128 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisip Negara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Agustuti Handayani, MM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?