Perpustakaan Pusat UBL

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • ejurnal
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

(E-SKRIPSI) STRATEGI MENAIKAN RATING NET. TV PADA PROGRAM ACARA “INI TALKSHOW”

Megiret Prani Candela - Nama Orang;

Penelitian ini berjudul Strategi Menaikan Rating NET. TV Program Acara
“Ini Talkshow”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi-strategi
yang digunakan sebagai upaya menaikan rating pada program acara “Ini
Talkshow” di NET. TV dan mampu memberikan pembelajaran, inspirasi dan ide
bagi penulis dan pembaca. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan
menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai teknik
pengumpulan data. Selanjutnya dalam penelitian tersebut diidentifikasi strategi –
strategi yang digunakan dalam program acara “Ini Talkshow” dalam melakukan
persaingan program acara sebagai upaya menaikan rating.
Penelitian ini juga menggunakan beberapa kajian teori sebagai pendukung
dan memperkuat hal – hal yang telah diteliti serta tujuan dari penelitian ini.
Seperti teori komunikasi massa, teori usses and gratification, dan teori rating guna
mencapai keberhasilan suatu program acara. Teori usses and gratification yang
dipakai dalam penelitian ini adalah milik Herbert Blumer dan Elihu Katz pada
tahun 1974, dimana pengguna media (audien) berperan aktif untuk memilih dan
menggunakan media tersebut. Pada teori ini jelas bahwa pengguna media
dianggap pintar dan punya peran aktif untuk mencari sumber media yang paling
baik dalam usaha memenuhi kebutuhannya.
Setelah dilakukan analisis dikemukakan bahwa televisi NET. yang
terbilang masih baru, dituntut mampu bersaing dengan stasiun televisi lainnya
dengan menggunakan strategi-strategi program acara (perencanaan, produksi, dan
penayangan) dan pemasaran (segmentasi, target dan posisi) untuk memproduksi
suatu program acara. Terpenting juga yaitu kesuksesan dapat diraih karena adanya
kerjasama tim dan kekuatan tim yang solid untuk memproduksi acara “Ini
Talkshow”.
Kata kunci: Strategi,Rating, Program Acara“Ini Talkshow”


Ketersediaan
#
Perpustakaan Pusat UBL (Di Rak Kelas 300) REF 350 MEG s 17006
FISIP. KOM 17006
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
REF 350 MEG s
Penerbit
Universitas Bandar Lampung : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBL., 2017
Deskripsi Fisik
148 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
350
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisip komunikasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Noning Verawati,M.A.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pusat UBL
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?