(E-SKRIPSI) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AMIN ROTI PADA PD. OBOR MAS DI BANDAR LAMPUNG
Kurniawan Yana Putra, Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Amin Roti Pada PD.Obor Mas di Bandar Lampung.
Permasalahan yang dirumuskan adalah, Apakah Kualitas Produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, Apakah kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Tujuan dalam penelitian adalah Untuk mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap kinerja karyawan, Untuk mengetahui pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian, Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam
penelitian adalah pembeli produk amin roti di PD.Obor Mas yang berjumlah 44
orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dan
realibelitas dalam penelitian menggunakan Spss versi 24 berstatus valid dan
reliabel. Metode yang digunakan adalah Regresi linier berganda, Koefisien
determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil analisis Regresi linier berganda yaitu: Y =
2,572 + 0,138X1 + 0,717X2. Hasil Koefisien determinasi yaitu R Square (R2
)
sebesar 0,513 atau 51,3%. Pengujian Hipotesis kualitas produk terhadap
keputusan pembelian dengan taraf signifikansi 5% yaitu dk = n-k-1 maka dk = 44-
2-1 = 41, thitung 1,341 < ttabel 2,0195 artinya Ho diterima dan Ha ditolak, artinya
tidak terdapat pengaruh yang positif. Pengujian Hipotesis harga terhadap
keputusan pembelian dengan taraf signifikansi 5% yaitu dk = n-k-1 maka dk = 44-
2-1 = 41, thitung 6,503 > ttabel 2,0195 artinya Ha diterima dan Ho ditolak, artinya
terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel harga dengan keputusan
pembelian. Pengujian Hipotesis F dengan taraf 5% yaitu F hitung (21,552) > F tabel
(2,83), artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas produk dan harga
secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputsan pembelian. Dengan
demikian hipotesis penelitian yang dinyatakan dalam penelitian ini dapat diterima,
berarti variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan
pembelian di PD.Obor Mas Bandar Lampung.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain