(E-SKRIPSI) STRATEGI KOMUNIKASI PASCA REBRANDING THE 7TH HOTEL &CONVENTION MENJADI SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Kasus Pada Perubahan Nama The 7th Hotel & Convention Menjadi Swiss-belhotel Internatianal)
Rebranding merupakan suatu upaya atau usaha yang dilakukan oleh
perusahaan atau lembaga untuk merubah total atau memperbaharui sebuah merek. Swiss-belhotel merupakan salah satu perusahaaan yang melakukan rebranding
untuk memperbaharui sebuah brand yang sudah ada perubahan tersebut dilakukan
untuk dapat lebih bersaing lagi. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk
mengungkap lebih dalam mengenai strategi marketing apa saja yang telah
dilakukan oleh Swiss-belhotel Lampung. Teori yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu menggunakan teori fenomenologi, teori branding, komunikasi massa,
interpersonal dan komunikasi kelompok.
Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober 2017 sampai dengan Februari
2018. Data yang diperoleh peneliti terdiri dari data primer dan data sekunder. Data
primer diperoleh melalui observasi lapangan dan wawancara mendalam dengan
informan. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui dokumentasi berupa foto,
media sosial, dan website. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Swiss-belhotel Lampung dalam
melakukan strategi marketing menggunakan beberapa konsep seperti komunikasi
kelompok, interpersonal dan massa bertujuan untuk mengenalkan perubahan yang
ada dan meningkatkan citra dimata masyarakat.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Brand, Rebranding, Komunikasi Kelompok
Tidak tersedia versi lain