(E-SKRIPSI) ANALISIS PENGARUH FAKTOR LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERTAS PADA TOKO KERTAS SEJATI DI BANDAR LAMPUNG
Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor lokasi dan
harga terhadap keputusan pembelian kertas (Studi pada Toko Kertas Sejati di
Bandar Lampung ). Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena
omset pada Toko Sejati yang mengalami penurunan dalam 2 tahun terakhir. Ini
terjadi dikarenakan rendahnya tingkat keputusan pembelian di Toko Sejati.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 responden dari seluruh
konsumen yang ada di Toko Sejati di Bandar Lampung dan metode pengambilan
sampel yang digunakan adalah metode convenience random sampling. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa
hasil uji reliabilitas untuk semua variabel dalam kuesioner memberikan hasil
statistik cronbach alpha lebih dari 0,6. Sehingga kuesioner dinyatakan handal.
Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda,dan hasil uji t
menunjukkan bahwa lokasi dan harga berpengaruh secara individu terhadap
keputusan pembelian. Dari hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel
independen (Lokasi dan Harga) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama
terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian). Nilai koefisien determinasi
(R2) sebesar 0,868 yang menunjukkan bahwa 86,8 % keputusan pembelian
dipengaruhi oleh lokasi dan harga. Jadi,itu berarti bahwa lokasi dan harga
memiliki kontribusi tinggi terhadap keputusan pembelian,sedangkan sisanya
13,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain